16 Pendaftar Selter Eselon II Gugur

123

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sebanyak 16 pendaftar Seleksi Terbuka (Selter) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Probolinggo terpental setelah dilakukan verifikasi administrasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda, menyatakan sebanyak 16 pendaftar harus gugur dari total 70 pendaftar awal. Menyisakan 54 orang yang akan melanjutkan tahapan selanjutnya.

“Hasil dari verifikasi berkas tersebut sudah diumumkan pada Rabu kemarin,” ujar Samsul, Kamis (8/2/2024).

Tahapan selanjutnya adalah assesment yang akan digelar pada 12, 13, dan 15 Februari mendatang di Gedung Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur.

“Meski tersisa 54 orang, namun ada satu orang yang mengikuti seleksi di dua jabatan berbeda,” tandas mantan Sekdin PMD tersebut.

Baca Juga :   Minimnya Perguruan Tinggi di Wilayah Barat Kabupaten Probolinggo, PCNU Ambil Langkah Inisiatif

Kurangnya administrasi diakui oleh salah satu pejabat eselon III yang ikut mendaftar. Berharap mereka yang nantinya promosi jabatan mampu membuat Kabupaten Probolinggo lebih baik.

“Daftar, Mas. Hanya saja belum bisa lulus administrasi. Waktu baca persyaratan kurang teliti, jadi ada yang kurang,” ujarnya sembari meminta namanya tak disebut. (aly/saw)