Libur Isra’ Mi’raj – Imlek Memicu Lonjakan Penumpang KA Daop 9 Jember

64

Probolinggo (WartaBromo.com) – Libur panjang peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tahun baru Imlek berdampak pada peningkatan penggunaan transportasi kereta api (KA). Sebanyak 43.000 tiket kereta api di Daop 9 Jember sudah dipesan hingga Minggu (11/02/24),

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, mengungkapkan bahwa berdasarkan data per Kamis (8/2/24), sebanyak 43.013 ribu tiket telah dipesan oleh pelanggan untuk menuju ke beberapa kota tujuan. Tiket itu dengan jadwal keberangkatan Rabu (7/2/24) hingga Minggu (11/2/24).

Jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan mulai Kamis sebanyak 9.433 tiket, Jumat sebanyak 7.506 tiket, Sabtu sebanyak 7.965 tiket, dan Minggu sebanyak 8.471 tiket.

Baca Juga :   Dicalonkan Walikota, Gus Ipul : Saya Belum Tau Alasannya hingga Pemkot Pasuruan Putuskan Tempat-tempat Ini Sebagai Cagar Budaya | Koran Online 12 Ags

Peningkatan signifikan terjadi pada keberangkatan Kamis, mencapai 36 persen lebih tinggi dibandingkan Kamis sebelumnya. Kamis lalu hanya mencapai 6.914 penumpang.

Kota-kota tujuan yang diminati oleh pelanggan dari stasiun Daop 9 Jember antara lain Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Jakarta. Selain itu, pelanggan juga melakukan perjalanan ke kota-kota di Daop 9 Jember, dari Pasuruan hingga Banyuwangi.

Kereta api yang paling diminati untuk menuju kota tujuan adalah KA Probowangi, KA Tawangalun, KA Sri Tanjung, KA Wijayakusuma, serta KA Pandalungan. Juga KA lokal Pandanwangi relasi Jember – Banyuwangi PP.

Untuk penumpang yang kehabisan tiket kereta api jarak jauh, disarankan untuk memilih KA lain. Bisa juga menggunakan fitur connection train yang tersedia di aplikasi KAI Acces.

Baca Juga :   Korban Pembacokan Dirujuk ke Surabaya hingga Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati | Koran Online 31 Mar

“KAI Daop 9 Jember berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin selama libur Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan Tahun Baru Imlek dengan perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan berkesan,” ungkap Cahyo. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.