Bayi Perempuan Ditemukan di Lahan Gereja, Diduga Dilempar dari Luar Pagar

419

Prigen (WartaBromo.com) – Sesosok bayi perempuan ditemukan di sebuah lahan gereja di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Bayi tersebut kini dirawat di RSUD Bangil.

Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto mengungkapkan, bayi malang tersebut ditemukan di Gereja Griya Vincentius di Dusun Jagil, Desa Gambiran, pada Jumat (09/02/2024) sekitar 15.00.

Sore itu, salah satu petugas gereja bernama Bernandus Dhuta tengah membersihkan rumput di lokasi. Ia kemudian melihat ada tas warna biru.

Mulanya Bernandus mengira tas tersebut berisikan baju milik temannya. Namun, saat didekati dan dibuka, ternyata isinya sesosok bayi.

“Bayi dalam kondisi terbungkus kain sarung dan selimut. Kondisinya masih hidup. Saksi kaget,” kata Sugiyanto.

Bernandus kemudian melaporkan penemuan bayi perempuan itu ke pendeta untuk selanjutnya diteruskan ke Polsek Prigen. Polisi pun langsung mendatangi lokasi.

Sugiyanto menyebut, dari hasil olah TKP, bayi perempuan itu diduga dibuang ke lahan gereja dengan cara dilempar dari luar pagar. Pasalnya, pintu gerbang lahan tersebut dikunci, pagarnya terbuat dari besi, dan di atasnya terdapat kawat berduri.

“Masih penyelidikan. Bayi dalam keadaan sehat. Sekarang bayi dirawat di RSUD Bangil,” imbuh Sugiyanto. (tof/asd)