Trik Cerdas Menghilangkan Tinta Bekas Pemilu Tanpa Ribet, Langsung Hilang!

97

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tinta ungu menjadi tanda bagi setiap pemilih yang menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Noda tinta di jari seringkali sulit dihilangkan, terutama di kuku. Namun, tidak semua orang tahu cara menghilangkan tinta bekas pemilu.

Tinta pemilu sengaja dibuat agar sulit dihilangkan supaya masyarakat tidak menyalahgunakan. Bahkan setelah dilap dengan sabun mandi, tinta ungu ini tetap ada.

Namun, Bolo tidak perlu khawatir. Ada cara mudah dan praktis untuk menghilangkan sisa noda tinta pemilu. Berikut adalah cara untuk menghilangkan tinta bekas pemilu dengan menggunakan bahan yang cepat:

1. Gunakan Air dingin

Cara pertama yang perlu diambil adalah segera mencuci area yang terkena tinta dengan air dingin. Air dingin membantu mencegah tinta meresap terlalu dalam ke serat kain atau kulit.

2. Pakai Hand Sanitizer

Jika air dingin tidak cukup untuk membersihkan, Hand sanitizer juga bisa membersihkan tinta setelah pemilu. Cukup gosok kan dengan lembut ke tangan lalu lap dengan tisu ataupun kain untuk membersihkan noda tinta.

3. Gosok dengan Pasta Gigi

Jangan salah, pasta gigi tidak hanya membuat gigi bersinar. Kandungan pada pasta gigi juga dapat membantu membersihkan noda tinta dan membersihkan jari tangan.

Oleskan pasta gigi pada jari yang bertinta dan diamkan beberapa saat. Kemudian gosok hingga bersih dan bilas dengan air untuk menghilangkan sisa pasta.

4. Usap dengan Aseton Menggunakan Kapas

Aseton merupakan bahan kimia yang biasa digunakan untuk membersihkan kuku dari cat kuku. Aseton juga bisa digunakan untuk menghilangkan sisa noda tinta ungu di jari dan kuku.

Gunakan sama seperti membersihkan kuku. Tuangkan aseton ke bola kapas lalu gosokkan ke tinta dijari Anda.

6. Pakai Cuka

Cuka yang biasa digunakan untuk menambah rasa pada makanan juga bisa menghilangkan noda yang tersisa. Rahasianya terletak pada kandungan asam pada cuka.

Teteskan cuka pada bola kapas dan gosok jari Anda hingga tintanya hilang. Setelah dibersihkan, jangan lupa untuk mencucinya dengan air untuk menghilangkan bau dan rasa asam dari cuka.

Gimana bolo, sekarang tidak panik lagi kan ketika melihat noda tinta yang sulit di hilangkan di jari? Bolo bisa mencoba salah satu cara menghilangkan tinta bekas pemilu yang anti ribet nanti. (mga/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.