Wisata Viral yang Ada di Pasuruan Ini Sering Muncul di FYPmu Gak?

1405

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di tahun 2024 kini banyak wisata yang viral di Pasuruan dan sering bersliweran di halaman For Your Page (FYP) berbagai sosial media. Saking viralnya, wisata-wisata ini langsung diburu untuk dikunjungi.

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa wisata yang viral di Pasuruan ini kebanyakan berupa alam terbuka. Dimana rerumputan dan bunga-bunga mulai bermekaran sejak musim penghujan tiba.

Penasaran mana saja? Simak berikut!

1. Lembah Dieng Gempol

Wisata yang viral di Pasuruan ini berada di Area Sawah/Kebun, Jeruk Purut, Kec. Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. Para pengunjung silih berganti datang untuk berswafoto ataupun mengabadikan momen indahnya melalui video di spot wisata dadakan tersebut.

Lokasi wisata ini bisa dibilang terpencil, namun akses jalan menuju ke sana cukup mudah dengan jalur yang landai, tidak berkelok-kelok. Para pengunjung bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk menuju Lembah Dieng.

2. Lembah Pandawa

Lembah pendawa ini berlokasi di Jalan Durensewu, Kecamatan Pandaan Pasuruan. Nah, wisata ini buka mulai pukul 07.00 – 17.00 Wib. Tidak hanya cantik, namun destinasi wisata alam yang ada di Pandaan ini juga unik. Sebab, wisata ini disebut juga dengan Bali Van Java, Pandaan.

Dengan konsep dan nuansa Bali yang kental, tempat ini memberikan pengalaman liburan alternatif yang mirip dengan suasana pulau Bali. Bagi anak-anak, tersedia kolam renang dan playground yang menarik di area ini, menambah keceriaan selama berlibur.

3. Coban Waru

Wisata yang viral di Pasuruan berikutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Coban Waru. tempat yang berada di Taman, Kayu Kebek, Tutur, Pasuruan, mempunyai ketinggian kira kira 25 meter.

Dengan kondisi alam yang sejuk membuat wisata Pasuruan ini cocok dijadikan sebagai lokasi refreshing untuk melepas penat. Coban Waru dikelola secara swadaya oleh warga sekitar dan menjadi destinasi baru di Pasuruan. (jun)