Hari ini, KPU Kota Probolinggo Gelar Rekapitulasi Pemilu 2024

597

Probolinggo (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo memulai tahapan rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Proses rekapitulasi tingkat kecamatan dijadwalkan berlangsung dari 17 hingga 21 Februari 2024.

Komisioner KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, menyatakan seluruh kotak suara telah digeser ke kantor kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis, 15 Februari 2024.

“Hari ini, mulai pukul 13.00 WIB, rekapitulasi surat suara dilakukan secara langsung di tingkat PPK. Tidak ada rekapitulasi di tingkat PPS atau kelurahan, semuanya akan terpusat di tingkat PPK,” ungkap Radfan, Sabtu (17/2/2024).

Rekapitulasi hasil Pemilu 2024 akan dimulai dari Sabtu hingga Kamis, 17-21 Februari. Proses rekapitulasi di tingkat PPK akan dilakukan serentak di 5 kecamatan di Kota Probolinggo. Setiap kecamatan akan membentuk tiga panel rekapitulasi untuk mempercepat proses.

Baca Juga :   Tiga Warga Lumajang Positif Corona, hingga Physical Distancing akan Diperluas ke 17 Kecamatan Wilayah Pasuruan | Koran Online 30 Maret

“Diharapkan rekapitulasi berjalan lancar dan cepat selesai. Oleh karena itu, dibentuk tiga panel rekapitulasi di setiap kecamatan,” tambah Radfan.

Meskipun jadwal tahapan rekapitulasi berlangsung hingga 2 Maret, KPU Kota Probolinggo berharap dapat menyelesaikan proses rekapitulasi sebelum waktu yang telah ditentukan. (saw)