PLN Indonesia Power UBP Grati Raih Proper Emas Atas Komitmen Lingkungan Terbaik

90
Penyerahan penghargaan Proper Emas dari Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur Jempin Marbun kepada Mila Tartiarini (kanan).

Grati (WartaBromo.com) – PLN Indonesia Power UBP Grati kembali bangga. Perusahaan pembangkit listrik ini menerima penghargaan Proper Emas dari Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur pada Kamis (15/2/2024).

Penghargaan Proper Emas ini diterima langsung oleh Mila Tartiarini, selaku Specialist Tata Kelola Pembangkit PLN Indonesia Power UBP Grati. Penghargaan ini menandakan prestasi luar biasa perusahaan dalam menjalankan praktik berkelanjutan.

Proper Emas diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan standar tertinggi dalam tata kelola lingkungan dan kinerja berkelanjutan. Proper merupakan singkatan dari Penilaian Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup. Proper merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam menjaga dan berkontribusi positif terhadap lingkungan.
Raihan Propinsi Jawa Timur ini tercatat dengan meraih 8 Proper Emas. Kini bisa dibilang menjadi propinsi dengan peraih Proper terbanyak se Indonesia.

Baca Juga :   PLN UPT Probolinggo Sosialisasikan Manfaat dan Bahaya Listrik kepada Warga Gondang Wetan
Penerimaan Proper Emas PLN Indonesia Power UBP Grati bersama perusahaan lainnya di Jawa Timur

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur, Jempin Marbun dalam sambutannya berharap agar prestasi ini menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan di wilayah untuk terus mempertahankan dan meningkatkan upaya lingkungan. “Proper Emas bukan sekadar penghargaan, melainkan juga cerminan nyata dari tanggung jawab dan dedikasi perusahaan terhadap pelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.

Dengan menerima Proper Emas ini, PLN Indonesia Power UBP Grati menegaskan peran strategisnya dalam mendukung keberlanjutan lingkungan di Indonesia. (day/*)