Kick Off Pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran 2 Dimulai di Kabupaten Probolinggo

10

Banyuanyar (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Probolinggo, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), mengawali pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran 2 dengan sukses. Acara kick-off berlangsung di Balai Desa Alassapi Kecamatan Banyuanyar pada Senin, 19 Februari 2024.

Pelaksanaan Sub PIN Polio putaran 2 akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 24 Pebruari 2024 di pos-pos pelayanan PIN Polio. Dengan target sasaran sebanyak 148.267 anak usia 0-7 tahun.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo, Rita Erik Ugas Irwanto, secara simbolis melakukan tetes pertama imunisasi polio. Menandai dimulainya Sub PIN Polio putaran 2.

Rita Erik Ugas Irwanto mengapresiasi kerja keras petugas lapangan. Berharap agar keberhasilan dari putaran sebelumnya dapat dipertahankan. “Kalau capaian kedua mungkin bisa lebih dari yang pertama atau bahkan meningkat pada putaran kali ini,” katanya.

Baca Juga :   Solar Langka hingga Debit Air Umbulan Menyusut | Koran Online 5 Apr

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica, menegaskan target sasaran Sub PIN Polio putaran 2 minimal lebih dari 95%, dengan harapan dapat mencapai 100%.

“Untuk memutus penularan mata rantai polio yang ada di Indonesia, mari kita kembali membawa anak, cucu maupun sanak saudara kita untuk kembali datang ke pos-pos imunisasi untuk mendapatkan vaksin polio,” ajak ia.

Pj Kepala Desa Alassapi, Sigit Wida Hartono, mengungkapkan kesiapannya untuk memastikan bahwa semua sasaran dapat menerima Sub PIN Polio putaran 2. “Bahkan dengan melakukan sweeping langsung jika diperlukan,” ucapnya.

Dengan kolaborasi dan kerja keras lintas sektor, diharapkan Sub PIN Polio putaran 2 di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan lancar dan berhasil mencapai target sasaran. Menjaga kesehatan anak-anak sebagai generasi masa depan yang sehat dan berkualitas.

Baca Juga :   Terjaring Razia Masker, Ibu-Anak Menangis

Tetes pertama Sub PIN Polio putaran 2 dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni, termasuk Tari Glipang oleh murid TK PKK Permatasari, Senam Pancasila, Tari Cublek-cublek Suweng, dan Da’i cilik oleh siswa SDI Nurus Syamsi. (saw)