Bandel, Satpol PP Harus Kejar-kejaran Tertibkan Manusia Silver di Jalur Pantura

234

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan melakukan penertiban anak jalanan di sejumlah titik. Dalam penertiban itu, petugas harus rela kejar-kejaran untuk menangkap manusia silver di Jalur Pantura.

Nampak petugas berlarian saat hendak menangkap manusia silver di Jalur Pantura tepat simpang empat Kelurahan/Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan pada Jumat (23/2/2024) siang. Manusia silver berjenis kelamin perempuan itu lari terbirit-birit saat akan diamankan.

Ia pun berhasil ditangkap setelah bersembunyi di sebelah mobil warga. Bukan hanya manusia silver, Satpol PP juga mengamankan sejumlah anak jalanan hingga pengemis yang beroperasi di jalan protokol.

Mulai dari simpang empat alun-alun, simpang empat Kebonagung hingga beberapa jalan di pusat Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Ada Batasan Usia, Ratusan CJH Kabupaten Pasuruan Terancam Gagal Berangkat

Imam Hidayat, Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Pasuruan itu mengatakan, kegiatan razia ini dilakukan karena banyaknya laporan warga yang resah dengan adanya manusia silver, pengemis, pengamen hingga anak di jalanan kota.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan operasi rutin untuk menghilangkan keresahan warga tersebut. “6 orang terdiri dari manusia silver hingga anak jalanan berhasil kami amankan,” kata Imam.

Para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) itu nantinya akan diserahkan pada dinsos dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Sudah kami serahkan ke dinsos, dan rumah jika ada tempat tinggal. Serta saya suruh bikin surat pernyataan,” ujarnya.

Diketahui, razia ini akan terus dilakukan guna menciptakan suasana aman menjelang bulan suci Ramadhan. (don/saw)