Kemenag Bakal Kumpulkan Madrasah di Pasuruan, Buntut Joget di Imtihan

102

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kemenag Kabupaten Pasuruan akan segera melakukan pembinaan kepada sejumlah madrasah. Upaya itu dilakukan imbas video viral yang memperlihatkan tiga anak joget di acara imtihan.

Peristiwa yang terjadi di Madrasah Roudlotul Ulum di Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan membuat pihak Kemenag melakukan sejumlah langkah. Salah satunya yakni mendatangi lokasi agar pihak Madrasah melakukan klarifikasi.

Bahrul Ulum, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Pasuruan itu mengatakan, jika dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengumpulkan seluruh kepala Madin untuk melakukan pembinaan. Upaya itu dilakukan agar peristiwa tersebut tidak kembali terulang.

“Secepatnya, kita akan kumpulan kepala Madin untuk melakukan pembinaan. Untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan serupa agar tidak terulang kembali,” katanya, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga :   Satpol PP Tangkap Anjal, Temukan Sebilah Celurit di Balik Punggungnya

Selain itu, pihak Kemenag melalui Kasi Pontren mendatangi madrasah tersebut untuk melakukan klarifikasi. Menurutnya, aksi joget itu memang tidak pantas dilakukan dalam acara imtihan atau keagamaan seperti itu.

“Kami Kementerian Agama mempunyai tanggung jawab moral untuk melakukan pembinaan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video acara diduga haflah imtihan Madrasah Diniyah di Kabupaten Pasuruan jadi perbincangan. Pasalnya pada video tersebut terlihat tiga perempuan mengenakan hotpants berjoget. (don/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.