Sudah 3 Hari, Banjir di Pasuruan Belum Juga Surut

269

Rejoso (WartaBromo.com) – Sudah 3 hari banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan, Senin (11/3/2024) pagi. Akibatnya, aktivitas warga pun terganggu.

Seperti yang terjadi di Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Banjir setinggi 60 sentimeter masih menggenangi jalan hingga rumah warga.

“Masih se paha orang dewasa. Ada beberapa rumah yang masih tergenangi banjir,” kata Khoirul, salah satu warga Desa Toyaning.

Menurutnya, kondisi banjir yang masih belum surut ini membuat sejumlah aktivitas terganggu. Seperti memasak hingga mencuci pakaian.

“Semoga sore nanti sudah surut, soalnya ini sudah 3 hari, susah kalau kaya gini terus,” imbuhnya.

Bukan hanya di permukiman warga, banjir juga masih menggenangi Jalur Pantura di Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Genangan air luapan sungai Rejoso itu membuat sejumlah kendaraan banyak yang mogok.

“Masih tinggi di jalan itu, banyak yang mogok tadi. Kalau saya terus aja nerobos mau kerja soalnya,” kata Alfian, salah satu pengguna jalan.

Seperti diketahui, banjir kali ini masih terjadi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Grati dan Rejoso. Sejumlah warga juga sudah ada yang bersih-bersih, namun juga ada warga yang masih menunggu air banjir surut. (don/may)