Viral Motor “Terbang” Nyangkut di Genteng Rumah Warga Lumbang, Begini Faktanya

3458

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah video dua orang perempuan bermotor tersangkut di genteng viral di sosial media. Dalam narasi disebut bahwa peristiwa tersebut terjadi di Desa Kronto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Dalam video berdurasi 13 detik itu, terlihat ada dua perempuan yang mengendarai motor matic. Sayangnya dua perempuan ini terlihat “menembus” genteng sebuah rumah, beserta motornya.

Lalu seorang pria terlihat menghampiri keduanya. Dia berjalan di atas genteng membantu kedua perempuan tersebut.

Video ini pun ramai tersebar di sosial media. Warganet menyebut kejadian ini berada di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

“infone lur olle kriman jarene se g ndek kronto ,. judule Ngabuburit Extream 🤦‍♂🤣😅😂🙏,” bunyi pesan yang beredar di WhatsApp.

Baca Juga :   Begini Pengakuan Pelaku Begal Payudara di Bangil

Wartabromo kemudian menelusuri video ini. Berdasarkan hasil penelusuran didapati informasi bahwa peristiwa ini bukan terjadi di Pasuruan. Melainkan di Jalan Ciwangkid, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (12/3/2024).

“Enggak tahu penyebab awalnya apa, ujug-ujug terbang ke atap. Kayaknya, rem motornya blong ya,” kata Euis Siti Jenab, dilansir dari Viva.

Euis juga menyebut jika kedua perempuan itu masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Warga kemudian segera melakukan evakuasi. Beruntung keduanya tidak mengalami luka.

“Kalau korbannya masih di bawah umur, masih anak-anak. Dua-duanya itu siswi SD ya, lagi pada main kayaknya mau ngabuburit,” tandasnya.

Proses evakuasi pun berlangsung rumit. Warga ramai-ramai memasang bambu untuk menurunkan motor dari atap genteng. Butuh beberapa waktu sampai akhirnya semua berhasil dievakuasi. (May)