Buah-buahan yang Wajib Dimakan Saat Sahur Agar Stamina Tetap Terjaga

62

Pasuruan (WartaBromo.com) – Saat menjalani puasa Ramadan penting banget buat Bolo Warmo mengkonsumsi makanan bergizi demi menjaga energi sepanjang hari. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang wajib dimakan saat sahur.

Apa saja buah-buahannya? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Kurma

Kurma menjadi buah yang sangat dianjurkan. Selain rasanya yang manis, kurma mengandung energi tinggi dan merupakan sumber karbohidrat baik. Cocok buat menambah tenaga Bolo Warmo sepanjang hari.

2. Pisang

Mengonsumsi pisang saat sahur dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Buah ini kaya akan kalium, vitamin B6, dan serat yang dapat mendukung fungsi otot dan pencernaan.

Oleh karena itu, pisang masuk ke dalam salah satu daftar buah-buahan yang wajib dimakan saat sahur. Pastikan makan pisang diimbangi dengan banyak minum air putih, ya.

3. Semangka

Biar tubuh tetap terhidrasi, makan semangka saat sahur bisa jadi pilihan tepat. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, jadi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Jeruk

Sumber vitamin C yang oke banget! Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jeruk juga memberikan rasa segar. Serat dalam jeruk juga bermanfaat untuk pencernaan dan mengontrol kadar gula darah. (jun)