Pemkot Probolinggo Waspadai Korupsi hingga Mas Dion Sebut Perlu Showroom UMKM di Tiap Kecamatan | Koran Online 1 Apr

699
Pj Wali Kota Probolinggo

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (01/04/2024). Mulai Pemkot Probolinggo Waspadai Korupsi hingga Mas Dion Sebut Perlu Showroom UMKM di Tiap Kecamatan:

1. Polres Probolinggo Memperketat Pengawasan SPBU Jelang Mudik Lebaran

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang mudik lebaran, Polres Probolinggo melakukan patroli dan pengecekan di beberapa SPBU di Kabupaten Probolinggo.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM). Serta mencegah praktik kecurangan yang merugikan masyarakat. Simak Selengkapnya.

2. Kategori Waspada, Pemerintah Kota Probolinggo Terbitkan Surat Edaran Cegah Korupsi

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 100.3.4.3/10/425.302/2024 sebagai langkah antisipasi terhadap risiko korupsi. Karena potensi korupsi dinilai cukup tinggi dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo.

Imbauan tersebut disampaikan sebagai respons atas hasil laporan survei penilaian integritas (SPI) tahun 2023 yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terhadap Pemkot Probolinggo. Simak Selengkapnya.

3. Trotoar Pasar Semampir di Kraksaan Dibersihkan Dari Pedagang

Kraksaan (WartaBromo.com) – Akhirnya, trotoar Pasar Semampir di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mendapatkan pembenahan yang dinantikan. Trotoar berfungsi sebagaimana mestinya, karena telah bersih dari pedagang.

Pada Jumat (29/3/2024), sebanyak 60 personel Satpol PP Kabupaten Probolinggo melakukan penertiban dengan membongkar semua warung atau lapak pedagang yang memanfaatkan trotoar. Simak Selengkapnya.

4. Buka Bersama Pelaku UMKM, Mas Dion: Perlu Showroom UMKM di Tiap Kecamatan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pasuruan mencapai puluhan ribu. Banyaknya UMKM yang banyak ini memerlukan fasilitas di tingkat kecamatan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, dalam acara diskusi Bolo Dewan Menyapa yang digelar WartaBromo berjudul “Usaha Cerdas, UMKM Berkelas” di komplek DAM Pleret 1904, Kecamatan Pohjentrek, Minggu (31/03/2024). Simak Selengkapnya.

5. Ngabuburit Ala Bocil Balap Push Bike: Melatih Ketangkasan dan Belajar Puasa di Probolinggo

Wonoasih (WartaBromo.com) – Menunggu waktu berbuka puasa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah ngabuburit ala bocil balap push bike di Kota Probolinggo.

Selain mengajarkan anak-anak tentang puasa, kegiatan ngabuburit dengan push bike ini juga bertujuan untuk melatih ketangkasan mereka. Simak Selengkapnya.