Sentil PKB, Sekjen PBNU: Sudah Saatnya Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

111

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak PKB kembali ke NU. Tak hanya itu, ia juga mengajak PKB agar menerima hasil Pemilu 2024.

Gus Ipul mengingatkan PKB untuk tidak terlalu banyak bermanuver. Menurutnya, naiknya suara PKB di Pemilu 2024 merupakan hasil kerja kolektif, yakni kiai, ustaz, gus, lora di jajaran NU. Bukan semata karena pengurus saja atau ketua umumnya.

Gus Ipul juga menyebut, PKB sudah seharusnya, sebagaimana PBNU, mengambil langkah-langkah mengakui hasil pilpres yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Maka saya mengingatkan ke PKB untuk segera kembali ke pangkuan NU. Saya kira sudah saatnya PKB untuk segera memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih,” kata Gus Ipul di Kota Pasuruan, Minggu (31/03/2024).

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan tersebut menambahkan, PKB harus meminta nasehat Rais Aam, Ketua Umum PBNU, dalam mengambil langkah politik. Ini karena, sebagaimana sering disampaikan di berbagai kesempatan, PKB didirikan oleh NU.

“Jadi segera kembali ke pangkuan NU. Dan itu harus dilakukan. Saya kira PKB tidak perlu malu-malu untuk kembali ke pangkuan NU, karena PKB memang lahir dari rahim PBNU,” kata Gus Ipul.

Dilansir dari situs resmi DPP PKB, pada Pemilu 2024 ini PKB meraih suara sebanyak 16.115.655 atau 10,62 persen. Perolehan pada Pemilu 2024 ini, PKB naik sebanyak 0,93 persen dari Pemilu 2019 lalu yang meraih 13.570.097 atau 9.69 persen. (tof/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.