Inovasi Baru, PLN Indonesia Power UBP Grati Persembahkan Solar Tree untuk Terangi Kapal Nelayan di Pasir Panjang

277
Proses pengisian baterai ACCU oleh Nelayan Pasir Panjang melalui Solar Tree

Pasuruan (WartaBromo.com) – PLN Indonesia Power UBP Grati terus berinovasi. Kali ini, pembangkit listrik di wilayah Pasuruan Timur ini kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan masyarakat lokal. Yakni dengan memperkenalkan Solar Tree. Sebuah solusi inovatif untuk membantu penerangan kapal para nelayan di wilayah Pasir Panjang Lekok Kabupaten Pasuruan.

Solar Tree ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengisian baterai dan berfungsi sebagai sumber penerangan yang aman dan handal bagi para nelayan.

Kehadiran Solar Tree ini merupakan bagian dari program PLN Indonesia Power UBP Grati yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan di pesisir Pasir Panjang.

Dengan adanya penerangan yang memadai di kapal-kapal mereka, diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan keamanan para nelayan, serta memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan mereka.

Baca Juga :   Lestarikan Lingkungan PT PLN Indonesia Power UBP Grati Tanam 5.000 Pohon Mangrove
Implementasi pemanfaatan energi surya dari Solar Tree untuk penerangan pada kapal nelayan

Fuji Setianto Assistant Manager PLN Indonesia Power UBP Grati, mengaku sangat senang dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Pasir Panjang melalui inovasi teknologi seperti Solar Tree ini. “Kami berharap kehadiran Solar Tree dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kehidupan sehari-hari para nelayan, serta membantu meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” ujarnya.

Solar Tree yang telah dipasang di kawasan PLN Indonesia Power UBP Grati ini menggunakan teknologi panel surya canggih yang mampu menghasilkan energi listrik secara mandiri, sehingga tidak bergantung pada sumber daya lainnya. Selain itu, Solar Tree juga dilengkapi dengan mekanisme pengisian baterai yang efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga :   PT Indonesia Power Grati POMU Bantu APD ke RSUD Grati

Para nelayan di Pasir Panjang menyambut baik kehadiran Solar Tree ini. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan PLN Indonesia Power UBP Grati yang telah memberikan solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan penerangan di kapal-kapal mereka, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan keselamatan dalam menjalankan aktivitas penangkapan ikan di laut.

PLN Indonesia Power UBP Grati akan terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di berbagai lapisan masyarakat, serta mengembangkan inisiatif-inisiatif baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi dan sosial di wilayah-wilayah yang membutuhkan. (day/*)