Gus Ipul: Kenaikan Suara PKB Hasil Kerja Kolektif, Bukan Ketua Umumnya Saja

60
Saifullah Yusuf, Gus Ipul
Saifullah Yusuf. Foto: Harian Disway

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali menyentil PKB. Ia menyebut kenaikan suara PKB di Pemilu 2024 merupakan hasil kerja kolektif, bukan semata peran ketua umumnya.

Gus Ipul mengatakan, kerja-kerja yang dilakukan kiai, ustaz, gus, lora di pelosok-pelosok kampung sangat berperan dalam menaikkan suara PKB di Pemilu 2024.

“Bukan karena pengurus saja, atau ketua umum saja,” ujar Gus Ipul di Kota Pasuruan, Minggu (31/03/2024).

Menurut dia, jajaran NU di semua tingkatan turut berperan dalam mendongkrak suara PKB. Hal ini, kata Gus Ipul, penting untuk disadari keluarga besar PKB.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan tersebut menambahkan, PKB harus meminta nasehat Rais Aam, Ketua Umum PBNU, dalam mengambil langkah politik. Ini karena, sebagaimana sering disampaikan di berbagai kesempatan, PKB didirikan oleh NU.

Baca Juga :   Ketua PBNU: Gus Ipul Jadi Wali Kota Cuma Tombo Nganggur

“Jadi segera kembali ke pangkuan NU. Dan itu harus dilakukan. Saya kira PKB tidak perlu malu-malu untuk kembali ke pangkuan NU, karena PKB memang lahir dari rahim PBNU,” kata Gus Ipul.

Dilansir dari situs resmi DPP PKB, pada Pemilu 2024 ini PKB meraih suara sebanyak 16.115.655 atau 10,62 persen. Perolehan pada Pemilu 2024 ini, PKB naik sebanyak 0,93 persen dari Pemilu 2019 lalu yang meraih 13.570.097 atau 9.69 persen. (tof/may)