Jelang Lebaran, Mas Adi Minta Tim TPID Pantau Stok Pasokan Pangan

30
Jelang Lebaran, Mas Adi Minta Tim TPID Pantau Stok Pasokan Pangan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan terus memantau stok pasokan pangan menjelang lebaran. Pemkot ingin memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di pasar aman hingga setelah lebaran.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mengungkapkan, tim pengendali inflasi daerah (TPID) diharapkan bisa menjaga stok pangan. Apalagi menjelang lebaran biasanya beberapa komoditas mengalami kenaikan harga.

Selain itu, permintaan akan kebutuhan pokok di pasaran biasanya juga meningkat secara signifikan di masa-masa menjelang lebaran.

“Untuk menghadapi permintaan ini, kita pastikan stok pangan kita masih aman,” kata Adi dalam rapat pengendalian inflasi di ruang kerjanya, Rabu (03/04/2024).

Catatan pemkot, hingga hari ini, beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga di antaranya beras, minyak, dan cabai.

Pemkot bakal melakukan intervensi agar harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut terkendali. Salah satunya dengan menggelar pasar murah dengan sasaran masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Adi menyebut, bulan Maret lalu para petani panen raya, sehingga ketersediaan beras untuk beberapa waktu ke depan bisa dipastikan aman.

“Dinas Pertanian bisa melakukan gerakan menanam cabai bersama, bisa dilakukan di tiap rumah. Kita juga bisa memanfaatkan KRPL untuk menanam sayuran lainnya,” ujar Adi. (tof/**)