Kepolisian Probolinggo Pastikan Stok LPG Subsidi Aman Pasca Idul Fitri

35

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pasca Hari Raya Idul Fitri, kekhawatiran akan kelangkaan stok LPG bersubsidi muncul di kalangan masyarakat. Memastikan ketersediaan LPG yang cukup, Polres Probolinggo mengecek sejumlah distributor dan penjual LPG di Kabupaten Probolinggo.

Beberapa titik yang menjadi fokus pengecekan antara lain SPPBE PT. Mahkota Migas Perkasa dan SPPBE PT. Hakamindo Petro Chem. Kemudian agen PT. Putra Anugrah Mandiri Perkasa, serta beberapa toko kelontong yang menjual LPG.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, menegaskan bahwa hasil pengecekan menunjukkan tidak ada kelangkaan LPG pasca Idul Fitri 2024.

“Kami memastikan tidak terjadi kelangkaan untuk LPG subsidi 3 kg,” ungkap AKBP Wisnu, Rabu (17/4/2024).

Dia juga mengakui jika distribusi sedikit terlambat selama libur Idul Fitri. Namun, stok LPG tetap mencukupi meskipun permintaan meningkat.

Baca Juga :   Jamaah Haji Probolinggo yang Hilang Ditemukan Wafat di RS Annur Mina

“Beberapa toko bahkan tutup selama libur, sehingga ada kesulitan mencari LPG 3 kg,” jelas perwira kelahiran Sidoarjo tersebut.

Kapolres Probolinggo juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu kelangkaan LPG. “Stok LPG 3 kg sangat melimpah di Kabupaten Probolinggo, jadi saya harap masyarakat tidak perlu khawatir,” tambahnya.

Dalam upaya mencegah penyelewengan, Kapolres mengingatkan pangkalan dan distributor LPG untuk tidak menimbun stok. Serta menjual dengan harga yang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kami terus melakukan pengawasan agar proses distribusi LPG 3 kg berjalan aman dan lancar,” pungkas AKBP Wisnu. (aly/saw)