Hilang 2 Hari, Nelayan Paiton Ditemukan Selamat di Gili Mandangin Sampang

182

Paiton (WartaBromo.com) – Carsim, nelayan Dusun Mandaran, Desa Pondokkelor Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, hilang selama 2 hari. Ia diselamatkan nelayan Gili Mandangin, Sampang, Madura.

Carsim hilang kontak saat melakukan pencarian ikan di perairan Kabupaten Probolinggo hingga Madura pada Kamis (18/4/2024). Pria berusia 45 tahun itu, berangkat melaut menggunakan perahu Fiber warna putih dengan lis merah kuning sekitar pukul 05.00 WIB.

Namun, menjelang magrib, dia belum juga pulang seperti biasanya. Kekhawatiran pun timbul, dan pencarian segera dilakukan oleh nelayan setempat.

“Betul, informasi yang kami dapatkan begitu. Kami sarankan ke Satpolair untuk proses pencarian lanjutan,” kata Kapolsek Paiton, AKP. Maskur Anshori.

Pada pukul 20.00 WIB, dua perahu nelayan, dipimpin oleh Pak Muhammad dan Pak Muklas bersama lima rekannya, melakukan pencarian menyisir ke arah Gili Ketapang dan Besuki. Namun, hasilnya nihil.

Baca Juga :   Di Kota Probolinggo, Sekolah Libur Tanpa Batas Waktu

Koordinasi dilanjutkan dengan anggota Pos TNI AL Paiton, serta Satpolair Polres Probolinggo, BPBD Kabupaten Probolinggo, dan Pos SAR Jember untuk membantu dalam pencarian.

Harapan mulai memudar ketika hasil pencarian tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, sebuah keajaiban terjadi saat Carsim ditemukan oleh nelayan di perairan Gili Mandangin Sampang.

Carsim mengalami kerusakan mesin, dan ia dibawa ke pulau tersebut. Setelah melakukan perbaikan mesin perahunya dan makan, Carsim kembali melanjutkan perjalanannya menuju arah Probolinggo.

Dia akhirnya tiba dengan selamat di Pondokkelor pada Jumat, sekira pukul 21.00 WIB. Memberikan kelegaan bagi keluarga dan seluruh warga setempat. (aly/saw)