Potensi Investasi di Probolinggo Menarik, Kapolres Galang Dukungan Buruh untuk Kondusifitas Daerah

82

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, menyoroti potensi besar Kabupaten Probolinggo dalam menarik investor untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Dalam sebuah acara silaturahmi dan halal bihalal Forkompinda bersama serikat buruh/pekerja Kabupaten Probolinggo di Pareho Paiton, Selasa (30/4/2024), Wisnu menekankan pentingnya menjaga kondusifitas daerah untuk menarik lebih banyak investasi.

Kabupaten Probolinggo memiliki keunggulan yang signifikan. Seperti akses ke infrastruktur utama seperti tol Paspro dan Probowangi. Serta pelabuhan yang mampu menampung kapal besar.

Tambahan lagi, kawasan industri yang luas di Gending dekat Tol Paspro memberikan kemudahan logistik bagi para pengusaha. Dengan biaya transportasi yang lebih efisien.

Dukungan dari pemerintah daerah dalam menetapkan upah minimum yang rendah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi investor. “Potensi ini sangat menarik para investor untuk berinvestasi di daerah ini,” kata Wisnu,

Baca Juga :   Bersih-bersih Bromo, Warga Tengger Dapat 10 Pikap Sampah

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu juga menggarisbawahi peran penting serikat pekerja dalam menarik investor dan menciptakan lingkungan bisnis yang nyaman dan aman.

“Kepolisian berkomitmen untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Probolinggo demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya di hadapan para pekerja yang hadir.

Masuknya investor diharapkan akan memberikan dampak positif. Terutama dalam mengurangi tingkat pengangguran yang masih tinggi.

Data BPS mencatat tingkat pengangguran terbuka sebesar 3,25 persen di 2022. Sementara itu, tahun 2023 sebesar 3,24 persen. Untuk Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) pada 2022 sebesar 71,56 persen. Sementara di tahun 2023 sebesar 69,48 persen.

Namun, dukungan dari serikat pekerja sangat penting dalam menjaga kondusifitas daerah. Untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Berstatus Positif Covid-19, Dokter Senior di Probolinggo Meninggal

“Dukungan dari serikat pekerja untuk menjaga kondusifitas daerah sangat penting dalam menunjang pembangunan. Para investor pasti mempertimbangkan aspek tersebut ketika ingin berinvestasi di Kabupaten Probolinggo,” tegas Pj. Sekda Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto. (saw)