Pura-pura Membeli, 2 Perempuan Embat Emas di Leces

230

Leces (WartaBromo.com) – Dua emak-emak berhasil mencuri perhiasan emas seberat 9,680 gram di Toko Emas Bintang 52, Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo. Aksinya terekam tertangkap kamera pengawas milik toko tersebut.

Dalam rekaman CCTV, kedua pelaku terlihat mengunjungi toko tersebut dengan pura-pura sebagai pembeli. Mereka melihat-lihat perhiasan emas dan menawar harga.

Mereka menyusup saat pegawai toko sedang sibuk melayani pelanggan lain. Dengan cepat salah satu dari mereka menyembunyikan kalung emas di balik jilbabnya.

“Kejadiannya begitu cepat. Pegawai saya tidak menyadari kalung emas itu diambil,” ujar pemilik toko, Umik Susi, Senin (6/5/2024).

Dari kamera pengawas itu pula, diketahui jika 2 pelaku ini masuk ke tokonya dari arah barat dengan berjalan kaki. Tidak mengendarai sepeda motor atau kendaraan lain.

Baca Juga :   Jualan Via Aplikasi, PSK Bertarif 100 Ribu Mampu Layani 6 Hidung Belang Dalam Semalam

Begitu usai melancarkan aksinya, keduanya pun pergi meninggalkan lokasi dengan jalan kaki. Namun tidak kembali ke barat, .elainkan ambil arah timur, ke jalan raya.

“Yang satu tidak memakai penutup wajah, yang beraksi itu pakai masker,” jelas Susi.

Susi mengungkapkan bahwa kerugian yang dialaminya mencapai sekitar 5,8 juta rupiah akibat kejadian tersebut. Kasus yang terjadi pada Jumat tiu, belum dilaporkan ke Polsek Leces.

“Kami masih sibuk, lagi pula Sabtu Minggu kemarin kan libur, rencananya hari ini mau laporan,” ungkap Susi.

Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna mengakui jika korban belum melaporkan kasus pencurian itu. Meski begitu, dirinya sudah memerintahkan unit patroli untuk mendatangi lokasi dan mengarahkan korban agar laporan.

Baca Juga :   Caleg PDIP Kota Probolinggo Kedapatan Bagi-bagi "Amplop"

“Sehingga kami bergerak ada dasarnya, Sejauh ini baru ada kejadian pencurian seperti itu,” kata Nila.

Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi kedua pelaku. Juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada saat berbelanja perhiasan emas. (lai/saw)