Golkar Usulkan Adi Wibowo untuk Pilwalkot Pasuruan, Pintu Koalisi Dibuka

106

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPD Partai Golkar Kota Pasuruan sudah menentukan sosok yang diusulkan untuk mendapatkan rekom di Pilwali 2024. Golkar hanya mengusulkan satu nama.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, M. Toyib mengungkapkan, satu nama tersebut adalah Adi Wibowo yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan.

Toyib menyebut, usulan tersebut sudah berdasarkan rapat di internal DPD Partai Golkar. Adi dinilai sebagai salah satu kader internal yang cocok diusung sebagai calon wali kota.

Selain itu, pertimbangan Golkar lainnya adalah Adi Wibowo dianggap memiliki kecakapan dalam memimpin pemerintahan daerah, dan selain itu memiliki elektabilitas yang cukup baik.

“Iya memang satu nama saja yang kami usulkan,” kata Toyib, Rabu (08/05/2024).

Baca Juga :   Menuju Indonesia Emas, Mas Adi Dorong Perwujudan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak

Pada Pemilu 2024 kemarin, Golkar tampil sebagai pemenang pemilu di Kota Pasuruan. Golkar memperoleh sembilan kursi di DPRD–bertambah dua kursi jika dibanding Pemilu 2019.

Artinya, secara ketentuan, sebenarnya Golkar bisa maju sendirian mendaftarkan bakal calon wali kota dan wakil wali kota tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.

Namun, meski bisa berangkat sendiri, Toyib menyebut, Golkar tetap membuka ruang seluas-luasnya kepada parpol lain yang ingin berkoalisi di Pilwali 2024.

“Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan hampir semua parpol. Yang pasti, Golkar membuka ruang untuk koalisi,” imbuh Toyib. (tof/yog)