Tingkatkan Minat Baca Siswa, PLN Indonesia Power UBP Grati Resmikan Perpustakaan Pojok Literasi Membaca

39
Foto bersama dengan siswa siswi penerima beasiswa PLN Indonesi Power UBP Grati

Pasuruan (WartaBromo.com) – Upaya untuk mendukung pendidikan dan memperkaya wawasan literasi di kalangan siswa Madrasah Ibtidaiyah, PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Grati dengan bangga meresmikan perpustakaan “Pojok Literasi Membaca” di Yayasan Nurur Rochmah Pasinan.

Acara peresmian yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh berbagai pihak. Termasuk Erwin Andy Herlambang, PLT Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Grati, serta Nashan, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Nurur Rochmah Pasinan Kecamatan Lekok.

“Pojok Literasi Membaca ini merupakan wujud nyata dari kepedulian PLN Indonesia Power UBP Grati terhadap pendidikan dan pengembangan potensi generasi penerus bangsa,” ujar Erwin Andy Herlambang dalam sambutannya. Dalam kesempatan tersebut, ia menyatakan, “kami berharap dengan adanya perpustakaan ini, semangat membaca anak-anak di sini semakin bertumbuh. Literasi merupakan kunci penting dalam membangun masa depan yang cerah. Dan kami bangga dapat turut serta memperkuat fondasi pendidikan di lingkungan ini.”

Nashan, selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Nurur Rochmah Pasinan juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh PLN Indonesia Power UBP Grati.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Perpustakaan ini akan menjadi aset berharga bagi siswa-siswi kami dalam mengeksplorasi dunia literasi dan pengetahuan,” ujarnya bangga.

Peresmian perpustakaan ini ditandai dengan acara pemotongan tumpeng sebagai simbolik kebahagiaan dan kemakmuran. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya akses bagi para pembaca muda untuk memasuki dunia pengetahuan melalui literasi.

Pemotongan Pita sebagai simbolik terbukanya akses membaca bagi siswa siswi di Yayasan Nurur Rochmah Pasinan

Dengan adanya “Pojok Literasi Membaca” ini, diharapkan akan tercipta lingkungan pendidikan yang lebih merata dan inklusif.

Dimana setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi dirinya melalui akses yang lebih luas terhadap bahan bacaan yang bermutu. Semoga perpustakaan ini menjadi wahana yang menginspirasi dan mendorong semangat literasi di kalangan siswa-siswa Yayasan Nurur Rochmah Pasinan. (day/**)