Gerindra-PKS Bakal Mesra Hadapi Pilbup Probolinggo

174

Probolinggo (WartaBromo.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan bakal mengusung dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris di Pemilihan Bupati (Pilbup) Probolinggo. Meski yang bersangkutan diketahui merupakan pembina Partai Gerindra.

Ketua DPD PKS Kabupaten Probolinggo, Rifqi Abdillah, menyebut kemungkin besar kedua partai itu berkoalisi. Apalagi Gus Haris sendiri juga hadir memenuhi undangan dari kantor DPP PKS pada Selasa (21/5/2024).

Gus Haris ditemui Pak Wibowo Kepala Kantor Staf Presiden PKS. Pertemuan ini merupakan bagian dari silaturahim dan persiapan untuk mendukung Gus Haris sebagai calon Bupati Probolinggo

“Kami berharap surat rekomendasi N1 untuk Gus Haris akan segera diberikan,” ujar Rifqi, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga :   Ada 10.000 Warga Probolinggo Alami Katarak

Rifqi mengatakan dirinya belum mengetahui secara resmi kapan dukungan terhadap salah satu pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong itu, diumumkan. Ia meyakini dukungan tersebut bakal diumumkan pada Juni nanti.

“Ada kemungkinan besar dukungan akan diumumkan pada bulan Juni 2024. Kami juga masih menunggu keputusan final dari DPP PKS,” jelasnya.

DPD PKS Kabupaten Probolinggo, kata Rifqi, tidak serta merta mendukung Gua Haris. Melainkan melalui proses panjang dalam mempersiapkan Pilkada 2024..

“Kami telah melalui proses yang panjang dan kami hanya berkomunikasi dengan Gus Haris. Kami meminta doa agar rekomendasi resmi dari DPP dapat segera kami terima,” pungkasnya.

Jika benar koalisi ini terjadi, maka sudah cukup untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilbup Probolinggo.

Baca Juga :   Anak ini Nguli, Gantikan Ayah yang Ditahan Gara-gara Temukan HP

Dengan ketambahan PKS dengan 1 kursi, maka akan menggenapkan 9 kursi Partai Gerindra menjadi 10 kursi. Jumlah 10 kursi adalah syarat minimal 20 persen dari 50 kursi DPRD Kabupaten Probolinggo. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.