Lora Fahmi Resmi Pimpin DPC PKB Probolinggo

452

Probolinggo (WartaBromo.com) – DPP PKB resmi menunjuk KH Fahmi Abdul Haq Zaini sebagai ketua DPC Kabupaten Probolinggo. SK peralihan kepemimpinan tersebut diserahkan oleh Abdul Halim Iskandar, Kamis (30/5/2024).

Dalam sebuah foto yang beredar, terlihat KH Fahmi Abdul Haq Zaini, atau yang akrab disapa Lora Fahmi bersama A. Halim Iskandar selaku Ketua Desk Pilkada PKB. Terlihat Halim menyerah map berwarna hijau dengan logo PKB.

Di dalam map tersebut terdapat Surat Keputusan (SK) dari DPP PKB mengenai pergantian kepengurusan DPC PKB yang sebelumnya dipimpin oleh Mas Malik.

Dengan begitu, salah satu Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton itu, kini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo. Ucapan selamat atas terpilihnya Lora Fahmi sudah ramai beredar.

Baca Juga :   Ngaku Tak Sodorkan Nama Gus Ipul, Ismail: Itu Kewenangan DPP

Juru Bicara Lora Bergerak Untuk Perubahan (LBP) Kabupaten Probolinggo, Deni Hidayat, mengonfirmasi bahwa map yang dipegang oleh Halim dan Ra Fahmi adalah SK ketua definitif, menggantikan SK karateker yang sebelumnya dipegang oleh Faizol Riza.

“Betul, dari karateker ke SK definitif, begitu. Ya masih tahapan ucapan selamat dan sukses pada malam ini, masih ucapan selamat dulu,” ujar Deni saat dikonfirmasi WartaBromo.

Sebagai tambahan informasi, pada Selasa (28/5/2024), Ra Fahmi yang diwakili oleh LBP telah mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Probolinggo melalui PDIP. LBP merupakan organisasi yang dipimpin oleh Ra Fahmi.

Apakah ini pertanda bahwa rekom PKB untuk Ra Fahmi maju dalam Pilbup mendatang? Hal ini tentunya menjadi spekulasi dan perhatian masyarakat Probolinggo. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Baca Juga :   Kampanye Nasional Bersama Raja Dangdut, PKB Bangkit Untuk Menang

Diketahui, kabar tentang pergantian Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo yang sebelumnya dijabat oleh Abdul Malik Haramain sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan publik beberapa minggu terakhir. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.