Ra Fahmi Buka Peluang Menjadi Wakil Gus Haris

318

Probolinggo (WartaBromo.com) – KH Fahmi Abdul Haq Zaini (Ra Fahmi) membuka peluang bertandem dengan Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romli (Gus Haris) dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2024.

Opsi itu, mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Utamanya setelah Ra Fahmi tidak mengembalikan formulir penjaringan calon kepala daerah DPC PDI Kabupaten Probolinggo. Kasak-kusuk itu santer di kalangan masyarakat yang berharap 2 tokoh lokal itu, berpasangan

Gus Haris, pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, diharapkan maju sebagai Bupati Probolinggo. Sementara Ra Fahmi, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, sebagai Wakil Bupati Probolinggo.

Harapan ini muncul dari kalangan masyarakat yang menginginkan perubahan di Kabupaten Probolinggo. Dengan latar belakang keagamaan yang kuat, Gus Haris dan Ra Fahmi diharapkan dapat memimpin daerah ini dengan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Baca Juga :   Sukorejo Diterjang Puting Beliung hingga Kemunculan Buaya Muara di Kali Wrati | Koran Online 26 Okt

Ra Fahmi menyadari adanya perbincangan di masyarakat mengenai kemungkinan dirinya berpasangan dengan Gus Haris.

“Pandangan-pandangan itu, ya sebagaimana kabar-kabar itu, semuanya masih terbuka opsinya. Tinggal menunggu keputusan DPP,” katanya saat dihubungi melalui telepon seluler oleh WartaBromo.

Sebagai Ketua DPC PKB, Ra Fahmi tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilkada mendatang dan menjadi wakil Gus Haris.

“Termasuk untuk menjadi pendamping dari Gus Haris… termasuk dengan siapapun,” lanjutnya sambil tertawa renyah.

Di sisi lain, Gus Haris menyatakan keinginannya untuk membangun Kabupaten Probolinggo dengan semangat kebersamaan. Ia terbuka untuk berkoalisi dengan siapa pun, termasuk Ra Fahmi.

“Tentunya situasi politik saat ini sangat dinamis. Dan sebagai upaya membangun kebersamaan semua elemen di Kabupaten Probolinggo ini, Insya Allah dalam waktu dekat segera ada kepastian (Bacawabup),” ujarnya.

Baca Juga :   Pemilik Warung di Kejayan Dibunuh hingga 2050, Sebagian Wilayah Kota Pasuruan Tenggelam | Koran Online 25 Okt

Saat ini, PKB dengan 9 suara belum memutuskan tokoh yang akan diusung sebagai calon kepala daerah, baik sebagai Cabup maupun Cawabup Probolinggo. Partai tersebut juga belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai politik mana dalam Pilkada 2024.

Sementara itu, Gus Haris yang merupakan Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, telah memastikan akan maju sebagai Cabup Probolinggo. Selain didukung oleh Gerindra, ia juga mendapat dukungan dari Partai Golkar, PPP, PKS, serta sejumlah partai non parlemen. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.