Dihantam Truk, Pengendara Motor Tewas di Dekat proyek Tol Probowangi

520

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tragis terjadi di Jalur Pantura Probolinggo-Surabaya pada Sabtu (8/6/2024) siang. Insiden tersebut menewaskan seorang pengendara sepeda motor Honda Vario.

Korban adalah M. Sahlehuddin Al Aribi (49), warga Dusun Pesisir, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, yang mengendarai sepeda motor matik bernomor polisi N 3298 ND.

Peristiwa nahas ini terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, dekat dengan pintu gerbang tol Probolinggo Banyuwangi (Probowangi) yang sedang dalam proses pengerjaan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, berada di sisi selatan jalan, dari arah timur ke barat.

Petugas Satlantas Polres Probolinggo melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dari olah TKP, kecelakaan bermula saat sebuah truk box melaju dari arah barat. Sesampainya di TKP, truk tersebut berusaha mendahului kendaraan minibus di depannya.

Baca Juga :   Yes! 990 Keluarga Miskin di Probolinggo Dapat Top-Up BLT DD

Namun, dari arah berlawanan, M. Shalehuddin sedang melajukan motornya. Tabrakan pun tak dapat dihindari. Korban terjatuh dengan sejumlah luka-luka. Meski lawannya terpental, pengemudi truk box tidak berhenti dan melarikan diri.

“Pengendara motor meninggal di lokasi. Sedangkan truk box melaju ke arah timur dan tidak berhenti,” ujar petugas Lakalantas Aipda Hermawan Prayudi mewakili Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama.

Ia menambahkan, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengemudi truk box yang tidak mematuhi tata cara mendahului. Polisi berupaya mencari keberadaan truk tersebut, sedangkan korban dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.