Viral, Polisi Tempeh Reflek Lepas Seragam Bungkus Jasad Bayi Dibuang

78

Tempeh (WartaBromo.com) – Aksi heroik seorang polisi di Tempeh, Kabupaten Lumajang, jadi buah bibir warganet.

Video amatir yang merekam saat Babhinkamtibmas Desa Pandanarum, Tempeh itu melepas seragam dan membungkus jasad bayi laki-laki itu pun viral.

Sebelumnya, pada Selasa (11/06/2024) pagi, seorang warga Dusun Parasgowang bernama Sahin (50), menemukan sesosok jasad bayi laki-laki di bawah jembatan, Daerah Aliran Sungai (DAS) Mujur.

Saat ditemukan, jasad bayi telentang di bawah jembatan dalam kondisi meninggal. Tali pusat dan ari-ari, juga masih melekat pada jasad bayi tersebut. Diduga dibuang sesaat setelah dilahirkan.

Mendapat laporan tersebut, Aipda Hendra Soegihartono, sebagai Babhinkamtibmas Desa Pandanarum, langsung gercep mendatangi lokasi.

Baca Juga :   Rejoso 5 Hari Kebanjiran hingga Ferdy Sambo Dihukum Mati | Koran Online 14 Feb

Melihat jasad bayi yang begitu mengenaskan, jiwa bapak-bapak dalam diri Aipda Hendra bergejolak. Ia tak tega melihatnya.

Hendra sudah berusaha meminta kain atau sarung yang kering pada warga sekitar. Namun tidak ada yang memberi atau tidak menemukan.

“Akhirnya saya reflek lepas baju dinas. Saya nggak tega saja dengan kondisi bayi seperti itu,” jelasnya, Selasa (12/05/2024).

Video saat Aipda Hendra menggendong jasad bayi, seolah menimang bayi hidup berbungkus seragam coklat polisi pun turut viral.

Selanjutnya, dengan membonceng motor Babinsa setempat, Hendra mengevakuasi jasad bayi tak berdosa itu ke RSUD dr. Haryoto Lumajang, untuk diotopsi.

Sementara itu, polisi masih menyelidiki siapa pembuang bayi malang berjenis laki-laki itu. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.