Tukang Ojek Asal Probolinggo Ditembak OPM di Papua Tengah

1251

Papua Tengah (WartaBromo.com) – Tukang ojek asal Kabupaten Probolinggo menjadi korban penembakan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Peristiwa penembakan ini terjadi di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, pada Rabu (19/6/2024).

Perantau itu bernama Husen (39), warga Desa Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ia menjadi korban kekerasan yang diduga dilakukan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Husen, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek, sedang dalam perjalanan pulang setelah mengantarkan pesanan bahan makanan ke Pos TNI Merah Putih Satgas Yonif 115/ML. Penembakan terjadi sekitar pukul 15:30 WIT, di sekitar Pos Merah Putih.

Kejadian ini bermula ketika Husen membeli sembako dari kios milik Mustiko untuk diantar ke pos TNI. Setelah menyelesaikan pengantaran, Husen melanjutkan perjalanannya kembali ke Kota Mulia untuk bekerja.

Baca Juga :   Pol PP Kota Probolinggo Razia Warung Remang-remang, 3 Pemandu Lagu Diamankan

Namun, nasib malang menimpanya saat melewati tikungan Mata Air. Kelompok Yambi dari TPNPB-OPM, yang dipimpin oleh Bumi Walo Enumbi, menghentikan perjalanan Husen.

Para pelaku kemudian merampas noken milik Husen yang berisi ponsel dan dompet. Tak hanya merampok, kelompok tersebut juga menembak kepala Husen.

Beruntung, meski peluru menembus helmnya, Husen hanya mengalami luka pada bagian daun telinga hingga belakang kepala dan masih dalam kondisi sadar.

Kondisi ini membuat Husen mencoba meninggalkan lokasi dengan sepeda motornya, meski dalam keadaan sempoyongan. Manto Telenggen, seorang warga setempat, menyaksikan kondisi Husen yang terluka dan segera membantunya. Manto membawa Husen ke kios milik Mustiko.

Setibanya di kios, Husen yang berlumuran darah memberitahu Mustiko bahwa dirinya ditembak oleh OPM. “Saya kena tembak dari OPM,” ucap Husen singkat.

Baca Juga :   Petani Kopi Probolinggo Berjuang Di Antara Mahalnya Harga Pupuk dan Pandemi Covid-19

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait insiden penembakan tersebut. Sementara itu, Husen saat ini dirawat intensif untuk pemulihan dari luka yang dialaminya. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.