Selain Jas Hujan, Barang Ini Harus Ada di Bagasi Motor

1520

Pasuruan (wartabromo.com) – Motor menjadi sarana transportasi pribadi yang banyak dipilih untuk menghindari macet. Tak jarang, bagasi motor menjadi tempat penyimpanan praktis.

Biasanya, bagasi hanya digunakan untuk menyimpan jas hujan. Padahal, jok motor bisa dimaksimalkan untuk membawa beberapa peralatan penting saat berkendara. Dilansir dari hipwee, ada beberapa barang penting yang wajib ada di jok motor. Berikut daftarnya:

1. Obeng

Alat satu ini, merupakan perkakas pertama yang harus ada di bagasi motor selain jas hujan. Seandainya ada bagian mesin yang rusak, obeng akan sangat membantu. Baut yang mulai kendor juga dapat dikencangkan dengan bantuan obeng.

2. Busi beserta kuncinya

Onderdil ini bisa berguna ketika busi motor tiba-tiba mampet saat perjalanan. Jika sudah membawa busi cadangan, tidak perlu bingung mencari bengkel. Nah, untuk mengganti busi yang aus, diperlukan kunci busi. Jadi, jangan sampai kunci businya ketinggalan ya!

Baca Juga :   Yuk Ketahui Efek Bore Up Motor Matic

3. Kunci pas

Jangan lupa selalu bawa kunci pas dalam bagasi motor. Selain untuk mengencangkan baut yang kendor, kunci pas juga berfungsi untuk menyetel kekencangan rantai. Tak perlu dibawa semua, kunci pas ukuran 10, 12, dan 14 sudah cukup membantu.

4. Kanebo

Nah, kanebo juga penting untuk disimpan dalam bagasi motor. Debu, atau air yang sering menempel pada motor pasti merusak pemandangan. Kanebo berfungsi untuk menyingkirkan debu dan meyerap air yang membasahi motor.

5. Tang

Kurangnya oli dapat menyebabkan mesin motor cepat rusak, sebab ada beberapa bagian yang bergerak tanpa terlumasi oli. Maka dari itu, seringlah cek ketinggian oli. Tang menjadi barang yang perlu dibawa untuk membuka tutupnya.

Baca Juga :   Yuk, Ketahui Jenis-Jenis Wiper Kaca Mobil!

6. Sandal jepit

Meski dianggap bukan hal penting, nyatanya, sandal jepit perlu dibawa lho. Sandal jepit bisa menjadi alternatif untuk mengistirahatkan kaki yang seharian memakai sepatu. Selain itu, ketika musim hujan datang, sandal jepit bisa menjadi alas kaki pengganti sepatu agar tidak basah.

Sudah adakah semua barang dalam bagasi motor bolo? Kalau belum, yuk disiapkan! (bel/may)