Ikut Lawan Corona, Bina Daksa Dinsos Produksi Masker Kain

1289

Pasuruan (WartaBromo.com) – UPT Dinas Sosial Bina Daksa Provinsi Jawa Timur di Pasuruan beralih memproduksi masker kain. Para penjahit disabilitas ini sedikitnya bisa memproduksi 70 masker sehari.

“Kebetulan teman – teman yang memiliki latar belakang bina rungu dan bina daksa ini sudah memiliki keterampilan menjahit. Akhirnya, kami sepakat untuk ikut membuat masker. Dan bahan dasarnya kami suplai,” kata Kadinsos Jatim, Alwi.

Setidaknya ada 12 penghuni Bina Daksa di Bangil, Pasuruan. Sehari-harinya, mereka menjahit baju karena memiliki ketrampilan tata busana.

Dengan kemampuan yang terbatas, para disabilitas ini bisa menghasilkan 70 masker dalam sehari. Selain bisa mencukupi kebutuhan di tiap OPD, Bina Daksa juga menerima pesanan dari komunitas yang membutuhkan masker kain.

Baca Juga :   Dijanjikan Kerja, Perempuan Ini Malah Diperkosa, hingga Cerita Warga di Purwosari Diduga Tolak Pemakaman Jenazah PDP | Koran Online 14 Juli

“Sementara ini, kami bagikan gratis meski memang ada yang dijual dengan harga Rp 5.000 per masker. Mudah – mudahan ini bermanfaat,” tutupnya. (man/may)