Mencurigakan! Maling Motor di Tuban Ini Akhirnya Terciduk di Probolinggo

1704

 

Leces (wartabromo.com) – Maling motor di Kabupaten Tuban, berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Leces, Probolinggo. Penangkapan itu bermula dari kejelian petugas, melihat gerak-gerik mencurigakan kedua pelaku.

Informasi yang dihimpun, dua pelaku atas nama Maulana Akbar warga Banyuwangi dan Farandi, warga Rangkap Jaya, Jakarta Selatan. Keduanya terlihat berkeliaran di sekitar Malasan Kulon, Leces, Kabupaten Probolinggo.

Dua pemuda ini nampak tengah mendorong motor matik biru putih. “Kebetulan ada anggota yang patroli, dan menaruh curiga pada gerak-gerik keduanya itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Leces, Aipda Eko Apriyanto, Jumat (30/7/2021).

Kecurigaan petugas timbul, karena tidak ada plat nomor di kendaraan yang tergolong baru itu. Ditengok bagian kunci motor, juga tidak ada. Petugas pun menghentikan keduanya.

Baca Juga :   Asmara Melatarbelakangi Pembunuhan di Wonomerto, Dipicu Unggahan TikTok

“Kami tanya surat-surat kelengkapannya. Ternyata yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan. Kami bawa ke Mapolsek Leces dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Sukapura ini.

Pemeriksaan di Mapolsek, kecurigaan petugas terbukti. Motor matik biru putih itu, merupakan barang hasil petikan (curian, red). Lokasi pencurian motor itu, ada di sebelah timur Studio Foto Pesona Indah, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Motor itu, milik petani setempat, atas nama Gunawan (41), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Motor itu sejatinya bernopol S4103FI.

“Karena lokasi kejadian ada di Kabupaten Tuban, kami langsung laksanakan koordinasi dengan unit reskrim Polsek Jenu, Polres Tuban,” ujar Apri, sapaan akrab Kanit Reskrim Polsek Leces.

Baca Juga :   Akhir Minggu Ini, Giliran Gerhana Bulan Penumbra Tampak di Pasuruan-Probolinggo-Lumajang

Penangkapan pada dua tersangka itu, terjadi pada Rabu 28 Juli 2021 malam. Setelah melalui pemeriksaan pada keduanya dan koordinasi, Kamis 29 Juli 2021 malam, langsung dikirim ke Polsek Jenu, Polres Tuban.

Atas penangkapan ini, pihak kepolisian menghimbau warga untuk selalu waspada. Terhadap segala potensi tindak kriminal. Salah satunya, memasang kunci ganda. Serta menempatkan kendaraan di lokasi dengan akses dan penjagaan yang memadai. (lai/may)