Peduli Masyarakat Sekitar, PT Indonesia Power Grati POMU Gelar Khitanan Masal

697

Pasuruan (WartaBromo.com)– Kepedulian PT Indonesia Power (IP) Grati POMU terhadap masyarakat sekitar terus dijalankan. Kali ini, kepedulian IP diwujudkan dalam bentuk kegiatan khitanan masal untuk masyarakat di Kecamatan Lekok.

Kegiatan rutin tahunan ini digelar di Puskesmas Lekok pada Rabu (06/07/2022). Diikuti sebanyak 80 anak sebagai peserta khitan. Mereka berasal dari beberapa desa sekitar perusahaan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT IP Grati POMU yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Lekok.

Acara dihadiri langsung oleh General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Yosefan Johan dengan didampingi oleh Manajer Administrasi, Marlia Widjajanti.
Turut hadir pula Kepala Puskesmas Lekok, dr. H.R. Gatot Trisila dan jajaran Muspika Lekok.

Diantaranya Camat, Kapolsek dan Danramil Lekok. Jajaran Muspika juga turut mendukung agenda acara khitanan massal yang digelar mulai awal hingga akhir.
“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Indonesia Power Grati POMU, khitanan masal ini rutin kami lakukan di wilayah Kecamatan Lekok. Dengan kepedulian kami semoga masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan ini,” ucap Yosefan dalam sambutan pembukanya.

Yosefan Johan memberikan kata sambutan.

Yosefan menambahkan, tujuan penyelenggaraan khitanan masal ini adalah untuk membantu meringankan biaya khitan, terutama bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu dan sekaligus memiliki impact bagi kesehatan masyarakat.
Kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat ini mendapatkan respons yang positif dari stakeholder terkait. Salah satunya disampaikan langsung oleh Camat Lekok, Mulyohadi, SH.MM.

“Terima kasih kepada PT Indonesia Power Grati POMU atas kepeduliannya selama ini terhadap masyarakat kami. Melalui program CSR yang telah dilakukan, baik di bidang pelayanan kesehatan dan peningkatan pemberdayaan bagi masyarakat Lekok sangat memberikan manfaat yang sangat baik untuk masyarakat ke depan” tandas Camat Mulyohadi penuh semangat.

Yosefan Johan berfoto bersama jajaran Muspika Lekok dan anak-anak peserta khitanan masal.

Selain khitan gratis, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa souvenir menarik untuk digunakan sehari-hari. Minimal bingkisan tersebut bisa memberikan senyuman merekah bagi anak-anak yang ikut khitan kali ini. (day/*)