Jenis-jenis Kain yang Cocok Untuk Si Pemilik Kulit Sensitif

202

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beberapa orang yang memiliki kulit sensitif pasti kebingungan memilih jenis kain untuk bahan pakaian. Sebab, bila salah memilih kulit bisa terasa gatal dan panas.

Bukan hanya rasa gatal dan panas, tubuh pun akan mengeluarkan aroma tak sedap. Untuk itu, agar terhindar dari ganguan kulit saat memakai pakaian, pemilik kulit sensitif harus cermat memilih jenis kainnya.

Daripada bingung, berikut jenis-jenis kain yang cocok untuk kulit sensitif:

1. Cotton Combed

Jenis kain yang cocok untuk kulit sensitif yang pertama adalah cotton combed. Jenis kain ini murni menggunakan serat kapas 100%. Berbeda dengan jenis kain lain yang dicampur dengan bahan sintetis lain.

Baca Juga :   Kersen, Si Kecil dengan Segudang Manfaat

Oleh karena itu, jenis kain satu ini sangat aman digunakan orang yang memiliki kulit sensitif. Disarankan untuk memilih kain cotten combed dengan tipe 24s.

Salah satu pakaian dengan jenis kain cotton combed yang cocok digunakan orang dengan kulit sensitif bisa dibeli di sini.

2. Katun Jepang

Katun Jepang adalah salah satu bahan kain yang sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan mukena karena ringan dan sejuk. Kain ini memiliki daya serap yang cukup baik.

Sehingga keringat mudah menyerap dan tidak membuat kulit yang sensitif terasa gatal. Kain katun ini juga bisa dijadikan sebagai campuran kain lain untuk membuat kemeja.

3. Kain Chambray

Bagi yang sering menggunakan bahan jeans, maka sebagai pengganti bisa menggunakan pakaian dengan bahan kain chambray.

Baca Juga :   Cara Mengecilkan Benjolan Ambeien pada Anak Tanpa Obat Medis

Chambray adalah jenis kain yang biasa juga disebut sebagai soft jeans.Kain ini termasuk ke dalam jenis denim, namun lebih tipis dan juga ringan. (trj)