Terkena Ledakan Bondet Miliknya, Pencuri Sapi Meregang Nyawa

1326

Lumbang (wartabromo.com) – Seorang diduga pencuri sapi, tewas mengenaskan setelah wajahnya terkena bondet (bom ikan) saat dikejar warga di hutan jati wilayah Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (31/7/2017) subuh tadi, dialami oleh seseorang bernama Dikin (30), warga Watulumbung Wetan, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Dari keterangan Kades Cukur Guling Arjoko terungkap, bahwa dini hari tadi Dikin terpergok, saat mencuri seekor sapi milik warganya bernama Karjoto (50).

Pengejaran pun dilakukan, hingga si pencuri sempat berhasil menghindar dan mengelabui warga dengan bersembunyi di seputaran hutan jati Dusun Randugong, Desa Rebalas.

Namun puluhan warga tidak berhenti, tetap melakukan pencarian dengan mengepung lokasi hutan yang berada di perbatasan kecamatan Grati dan Lumbang itu.

Baca Juga :   Biskuit Gratis Kemenkes Gerindra, Panwaskota : Ada Indikasi Pelanggaran

Barangkali hari baik tidak berpihak pada Dikin. Setelah lebih satu jam pemuda penuh tatto di sekujur tubuhnya ini kembali diketemukan warga.

Perlawanan pun dilakukan, bahkan Dikin mencoba menakuti-nakuti dengan melempari bondet ke arah kerumunan warga yang mengejarnya.

“sempat terjadi ledakan hingga lima kali, warga kami akhirnya mundur,” tutur Kades Arjoko.

Namun nahas, bondet itu justru mengenai wajah dirinya hingga akhirnya meregang nyawa.

Kasat Reskrim Polresta Pasuruan, AKP Rianto membenarkan, jika tewasnya pencuri sapi tersebut lantaran terkena bondet yang dibawa saat memberikan perlawanan kepada warga.

Polisi sempat kesulitan mengidentifikasi, karena wajah pencuri ini sudah tidak dapat dikenali.

Namun sejumlah petunjuk diantaranya tatto yang tergambar di sekujur tubuh, akhirnya polisi dapat mengetahui identitasnya.

Baca Juga :   Diduga Terpeleset, Seorang Nenek Ditemukan Tewas Penuh Lumpur

Selanjutnya dalam olah kejadian, polisi kemudian mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah bondet aktif, ketepel serta handphone milik si pencuri.

“Kami masih lidik mendalami kasus ini,” ujar AKP Rianto. (ono/ono)