Nyolong Helm, Staf TU Madrasah Nyaris Babak Belur

505


Purworejo (WartaBromo) – Ulah Yudistira, Pemuda asal  Perum Papan Bestari, Kelurahan Tembokrejo Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan sungguh tak terpuji. Pasalnya Pemuda berstatus mahasiswa salah satu PTS di Kota Pasuruan tersebut harus berurusan dengan polisi hanya lantaran nekat mencuri helm milik seorang pegawai negeri sipil di lingkungan Kemenag Kota Pasuruan, Kamis (22/12).

Kejadian tersebut terjadi saat pelaku yang juga berstatus sebagai staf tata usaha di salah satu madrasah ini datang untuk menanyakan Tunjangan Fungsional Mapenda. Namun tak disangka, saat berada di tempat parkir, ia kedapatan mengambil sebuah helm berwarna putih milik seorang pegawai di kantor Kemenag.

Kontan saja, suasana halaman parkir menjadi gaduh sehingga sejumlah pegawai kemenag dan warga yang mengetahui aksi pencurian langsung menangkap pelaku dan nyaris dimassa.

Beruntung, polisi yang mendapatkan informasi peristiwa tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku.

Kapolsek Purworejo, Kompol Nanang Subagyo ditemui wartawan mengatakan, jika pelaku sudah tiga kali tertangkap warga atas perbuatan yang sama.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga menderita kleptomania. Hal tersebut bisa dilihat dari barang-barang yang dicurinya, relatif bukan barang berharga.

”Untuk memastikannya, besok akan kita bawa ke psikiater,” ujar Nanang Subagyo.

Selain mengamankan Yudistira, polisi juga mengamankan sebuah helm yang dicurinya serta motor Supra Fit nopol N 3248 XD miliknya.(left/yog)