Banjir Lumpuhkan Pantura, Arus Lalin Dialihkan

0
90


Pasuruan (WartaBromo) – Hujan yang terus menerus mengguyur sejumlah wilayah di daerah hulu akhirnya mengakibatkan sungai welang meluap Minggu (21/12) sejak pukul 21.00 Wib.

Tingginya debit air mengakibatkan air meluber dan mengenangi ratusan rumah warga di Desa Tambakrejo Kecamatan Kraton serta Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Selain itu, air juga sempat naik hingga ke jalan raya Kraton dan membuat arus lalu lintas menjadi lumpuh total.

Puluhan kendaraan yang hendak menuju arah surabaya maupun banyuwangi untuk sementara  dialihkan ke arah Purwosari akibat ketinggian air mencapai hingga 1 meter.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Atih Nursani Purwati yang terjun ke lokasi banjir di Desa Karangketug mengatakan, pengalihan arus tersebut dilakukan mulai dari arah Terminal Blandongan sambil menunggu air benar-benar surut dan kembali bisa dilalui kendaraan.

” Untuk sementara kita alihkan, kasihan mereka yang sedang mengangkut sayur mayur,” ujar Kapolres menegaskan.Hingga berita ini diturunkan kondisi air di jalan raya Kraton belum juga surut.

Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dihimpun wartabromo, hujan yang terus menerus sejak minggu sore mengakibatkan sejumlah desa di 5 Kecamatan Kabupaten dan Kota Pasuruan tergenang banjir yakni Kecamatan Pohjentrek, Bangil, Kraton, Beji dan Gadingrejo. (yog/yog)