Pulang! TKW Malaysia Tak Bisa Bicara

532

Gondang Wetan (WartaBromo) – Warga Desa Brambang Kecamatan GondangWetan, Pasuruan digegerkan dengan Kepulangan seorang TKW dari Malaysia bernama Mufatena (61) yang tak bisa bicara akibat kondisi sakit yang dideritanya cukup parah.

Wanita tersebut tubuhnya sangat lemas dengan bagian paha kanan mengalami bekas luka yang sudah sangat akut. Kondisi tersebut diketahui saat suaminya yang bernama Suwando (60) membersihkan tubuhnya dengan air.

“Tiba-tiba saya melihat ada bekas luka yang sudah bernanah dibagian pahanya, ” ungkapnya pada sejumlah wartawan.

Melihat kondisi seperti itu, pihak keluarga dibantu warga setempat akhirnya membawa Mufatena (61)  ke RSUD R. Soedarsono Kota Pasuruan, Senin (27/12 ) sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Suwando, Istrinya tersebut pulang dari Malaysia pada hari Minggu (25/12) dengan diantar seorang wanita dari PJTKI yang menjadi perantaranya.

“Ada yang ngantar waktu pulang, namun istri saya sudah dalam kondisi sakit dan tak bisa apa-apa,” ujar Suwando pada wartabromo saat mendampingi istrinya di Ruang Instalasi Gawat Darurat, Senin (26/12) malam.

Kondisi Mufatena(61) yang lemah serta tak bisa berbicara sedikitpun membuat Suwando sangat khawatir serta berprasangka yang tidak-tidak terhadap kondisi istrinya tersebut.

“Saya takut istri saya mendapat perlakukan yang tidak wajar,apalagi pengantarnya tidak memberikan penjelasan apa-apa, ” tuturnya bersedih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, Wanita yang sudah dua kali bekerja di Malaysia tersebut pamit berangkat pada 28 Januari 2010 silam. Keberangkatannya melalui perantara seorang wanita bernama Vince untuk dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga di rumah warga berkebangsaan India. (yog/yog)