Aneh! Puluhan Kambing Di Pasuruan Tewas Misterius

556

Tutur (wartabromo) – Warga Dusun Krajan Desa Blarang Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan diresahkan dengan tewasnya 14 ekor kambing secara misterius, minggu (5/2/2012).

Kambing-kambing tersebut tewas dengan luka di bagian leher di empat lokasi kandang berbeda milik warga setempat dalam satu malam sekaligus.

Masing-masing kandang milik Purwanto sebanyak 1 ekor kambing tewas dan 2 ekor luka dari 20 ekor kambing miliknya, kandang milik Rib’an 8 ekor kambing tewas dan 1 ekor luka, Kandang milik Mulyono 2 ekor kambing tewas dan 1 luka sementara kandang milik Ngaduri dari 6 ekor kambing miliknya, 3 ekor diantaranya ikut tewas .

Menurut Purwanto (50) salah seorang pemilik kambing, kejadian tersebut diduga terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari. Namun karena lokasi kandang warga rata-rata cukup jauh dari pemukiman, dirinya tidak bisa memastikan penyebab kematian kambing miliknya tersebut.

“Kita tidak tahu pasti penyebabnya. Kalau hewan buas, bekas gigitannya tidak ada,” ujarnya pada wartawan, minggu (5/2/2012).

Berdasarkan pantuan di lokasi, kambing-kambing milik warga tersebut rata-rata mengalami luka di bagian leher sehingga hewan ternak itu kehabisan darah dan tewas seketika. Namun anehnya tidak ada luka cabikan atau gigitan pada sekujur tubuh kambing tersebut.

“Kalau binatang buas, kenapa tidak dimakan,” ujar Rib’an.

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di desa wonosari kecamatan Tutur selama dua hari berturut-turut, sebanyak 6 ekor kambing milik Sudarmono, warga setempat, tewas setelah mengalami luka seperti tusukan di bagian leher kambing miliknya.

“Kejadian seperti ini pernah terjadi sekitar 7 tahun silam. Saat itu sebanyak 128 ekor kambing milik warga se-kecamatan Tutur tewas dengan kondisi yang sama,” tambah Purwanto dengan hati sedih. (yog/yog).