Tekan Kejahatan Jalanan, Polres Gelar Ops. Pasopati

702

Beji (wartabromo) – Tingginya angka kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini terutama aksi penodongan dan penggunaaan senjata tajam oleh para pelaku kejahatan jalanan membuat jajaran kepolisian resort Pasuruan bertindak tegas dengan menggelar operasi Pasopati semeru 2012, Sabtu (24/3/2012) kemarin.

Operasi yang dipimpin langsung oleh tiga Kepala Kesatuan yakni Kabagops, Kasat lantas dan Kasat Sabhara Polres Pasuruan tersebut dilakukan di Jalan raya Beji tepatnya di depan lokasi Kargo Beji, Pasuruan dengan merazia para pengguna jalan baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum serta roda dua.

Dalam operasi kali ini, 5 unit sepeda motor yang diduga ‘Bodong’ dan tak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, terpaksa diamankan petugas.

Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS menjelaskan operasi yang digelar selama satu jam ini difokuskan pada mobil boxs, Bus maupun kendaraan pribadi sebagai langkah antisipastif terhadap barang berbahaya seperti senpi, sajam, bahan peledak maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Sebanyak 70 anggota baik dari Lantas, Sabhara, Reskrim dan Intelkam dikerahkan dalam giat ini. Alhamdulillah tidak ada barang berbahaya yang ditemukan, ” ujar AKP Bambang HS. (yog/yog)