Rusah Parah, Jalan Makadam Dikeluhkan Warga

754

Kejayan (wartabromo) – Warga Desa Kedung Pengaron, Kecamatan Kejayan mengeluhkan rusaknya jalan penghubung dua dusun di wilayahnya. Pasalnya akibat kerusakan jalan tersebut, aktifitas warga menjadi terganggu. Kerusakan jalan yang masih makadam itu kian parah saat musim hujan seperti sekarang ini, jalan menjadi becek dan sangat licin.

Selain menghambat aktifitas warga, kondisi itu membuat produktifitas warga di dua dusun yakni Gunung Abang dan Dawuhan terganggu.

Pantauan wartabromo di lokasi, Selasa (27/03/2012), sejumlah warga yang melintas terpaksa harus naik-turun dari kendaraannya akibat jalan yang dilaluinya rusak. Beberapa warga bahkan sempat terjatuh dari kendarannya lantaran jalan yang bergelombang dan licin.

”Banyak warga mengeluh dan meminta agar jalan secepatnya diperbaiki,” kata salah seorang perangkat Desa kedung Pengaron, Rosyid.

Rusaknya jalan tersebut, kata Rosyid, disebabkan karena banyaknya truk bermuatan batu yang melintas.

Kepala Desa Kedung Pengaron, Chosiin mengatakan pihaknya sudah sering mengajukan kepada pemerintah agar jalan tersebut segera diperbaiki. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan positif.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan, namun tidak ada hasilnya,” katanya ditemui terpisah. (jid/mj)