Ribuan Ulat Bulu ‘Teror’ Petani Mangga Sukorejo

485

Sukorejo(wartabromo) – Belum reda kekhawatiran warga Pasuruan pada serangan serangga Tomcat, kini warga Sukorejo diresahkan kembali dengan serangan ulat bulu. Pasalnya sejak sepekan, ribuan ulat ‘menteror’ para petani mangga yang ada di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo.

Salah seorang petani mangga, Suprapto mengaku, sedikitnya ada 20 pohon mangga miliknya diserang ulat bulu. Akibatnya, daun-daun muda pada pohon mangga miliknya habis dimakan ulat bulu. Bukan hanya pohon mangga milik Suprapto, pohon mangga milik petani lain juga tidak luput dari serangan ulat bulu.

“Sekitar 20 pohon mangga milik saya diserang ulat bulu ini sejak sejak seminggu ini,” kata Suprapto (51), Senin (02/04/2012).

Karena serangan ulat bulu, para petani mangga terancam gagal panen. Pasalnya, pohon-pohon mangga milik petani kini tak bisa berbuah.

“Pasti gagal panen ini,” keluh Suprapto.

Suprapto mengaku, serangan ulat bulu di wilayahnya baru terjadi pertama kali ini. Oleh karenanya, para petani pun kini kelabakan karena tidak tahu bagaimana cara membasmi hama ulat bulu tersebut.

“Kita bingung harus membasmi dengan apa?” keluhnya. (mj/mj)