Apes! Baru Pulang Merantau, Tewas Kesetrum

461

Grati (wartabromo)-Nasib naas dialami oleh Muhammad (23) warga Desa Ranggeh, Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan. Lelaki tersebut tewas kesetrum saat memperbaiki kabel di dapur rumah bibinya di Desa kampung baru Kecamatan Grati, Rabu (4/4/2012).

Kejadian apes tersebut bermula saat korban yang baru saja pulang dari merantau tersebut diduga sedang berusaha memperbaiki kabel lampu di bagian dapur di rumah bibinya Sutiam (60) warga Desa Kampungbaru, Grati.

Korban sebelumnya sempat menginap bersama istrinya di rumah bibinya tersebut sejak selasa malam. Diduga karena melihat lampu dapur tidak bisa menyala, korban kemudian berusaha untuk memperbaikinya.

“Saya kaget saat ia menjerit,” ujar Saidah, istri korban yang mengetahui secara jelas saat suaminya tersebut kena sengatan listrik.

Menurutnya, saat kejadian dirinya sedang sibuk memasak di dapur, sementara korban mencoba memperbaiki sambungan kabel lampu yang letaknya tak jauh darinya.

Korban diketahui baru beberapa hari pulang merantau dari Kalimantan. Dirinya sengaja berkunjung ke rumah bibinya untuk sekedar melepaskan rasa kangen.

“Saat kejadian, mereka saya tinggal bekerja,” ujar Sutiam penuh sesal .

Wanita tersebut baru mengetahui, jika keponakan yang sedang menginap dirumahnya tersebut harus menghembuskan nafas terakhirnya di dapur miliknya.

Pihak aparat kepolisian setempat saat dikonfirmasi membenarkan jika korban tewas akibat tekena sengatan listrik bertegangan tinggi di dapur milik bibinya.

“Benar. Korban tewas karena kesetrum saat memperbaiki kabel di dapur,”terang Kanit reskrim Polsek Grati, Aiptu Harsono mendampingi Kapolsek Grati. (Jid/Yog)