Hmm..Lezatnya Rawon Empal Brewok

1976

Pasuruan (wartabromo) – Rawon bukan lagi menjadi menu makanan asing bagi kita, khususnya warga Pasuruan. Pasalnya, hampir setiap hajatan seperti resepsi pernikahan,khitanan maupun kegiatan lainnya, menu ini sepertinya tak pernah absen selalu ada di atas meja makan.

Padahal, rawon yang selama ini kita kenal, ya itu-itu saja, kuah hitam, empal sapi, tempe goreng, juga taburan kecambah dan bawang goreng.

Namun beda sama rawon yang menjadi andalan sebuah rumah makan sederhana di jalan KH. Mansur 208 Tembokrejo Kota Pasuruan. Di sini, terdapat rawon yang dikenal dengan sebutan “Rawon Empal Brewok”.

Rawon ini menurut sang pemiliknya, Imam Harioyo terbilang unik dari segi tampilan dan rasanya. Pasalnya empal gorengnya disajikan dengan taburan srunden yaitu parutan kelapa yang sudah diolah dengan resep khusus sebagai pelengkap rasa empal.

Baca Juga :   12 Orang yang Akan Naik Haji Lewat Filipina Asal Pasuruan

“Nah, tampilan empal yang brewok ini yang menjadi ciri khas kita,” ujar Imam yang menamai warungnya “Mbah Girang” tersebut.

Selain empal goreng yang empuk dan lezat, rasa srunden dan kuahnya yang khas, dipastikan bisa memanjakan lidah anda yang hobi wisata kuliner untuk mendapatkan rasa rawon yang beda dari biasanya.

Lebih terasa nyaman lagi, anda bisa menikmati “Rawon Empal Brewok” dengan suasana warung yang sejuk, bersih dan representatif.

Tidak hanya rawon, ” Warung Mbah Girang” juga menyediakan menu unik lainnya seperti nasi bebek belur dan juga soto ayam bakar serta Es bakso. (jid/yog)

 

Anda memiliki usaha catering, rumah makan atau memiliki resep dan menu yang menarik untuk dipublikasikan di rubrik bromosiana wartabromo.com. Kirim artikelmu atau hubungi redaksi wartabromo email : [email protected]. Hotline (0343) 7777408.

 

Baca Juga :   Hakim Vonis Bebas Komisaris PT PaMi