Clurit Emas Hari Ini ‘Berorasi’ di Kantor NU

371
Foto : Dokumen/ubayorengkampoeng.blogspot.com

Kejayan (wartabromo) – Penyair asal Madura D Zawawi Imron akan menyampaikan orasi budayanya di Aula Graha NU Kabupaten Pasuruan, Jalan raya Warungdowo Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan, Rabu (6/6/2012) hari ini.

Pria yang pernah meraih Hadiah Sastra Asia Tenggara  atau South East Asia Write Award 2011 tersebut sengaja hadir dalam rangka peringatan Harlah NU yang ke-89 yang diselenggarakan oleh Lakpesdam PCNU Kabupaten Pasuruan.

Dalam orasi budaya yang bertemakan ‘Bumi Indonesia Sajadah Kita’ tersebut, budayawan yang akrab dengan julukan si clurit emas ini akan menebar sholawat cinta nabi serta membacakan sejumlah puisi  karyanya seperti ode untuk Gus Dur, Ibu serta puncaknya akan membacakan puisi ‘Bumi Indonesia Sajadah Kita’.

“Orasi budaya tersebut akan dimulai sekitar pukul 09.30 hari ini,” ujar Achmad Baihaqi, Panitia kegiatan.

D Zawawi Imron dikenal sebagai seorang budayawan kelahiran Batang, Sumenep, Madura, pada tanggal 21 September 1943. Pria yang tidak tamat Sekolah Rakyat ini telah menghasilkan banyak karya sastra terkenal, beberapa diantaranya pernah difilmkan oleh sutradara ternama Garin Nugroho berjudul ‘Bulan Tertusuk Ilalang’. (yog/yog)