Demokrat Hanya Rebut Kursi Wakil Bupati

239

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/06/30/demokrat-hanya-rebut-kursi-wakil-bupati/3]

Foto : Ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) – Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan agaknya tak bernafsu untuk merebut kursi N1 dalam pertarungan pilkada 2013 mendatang. Partai berlambang berlian ini hanya ingin kader dan kandidatnya bisa menduduki kursi wakil bupati pasuruan atau N2 periode 2013-2018.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Trisno Sudigdo pada wartabromo, beberapa hari lalu.

Menurut Trisno, DPC Partai Demokrat saat ini tidak menyiapkan satu pun calon maupun kandidatnya untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan sebagaimana partai-partai lainnya seperti PKB, PDI, PPP, PKNU dan juga Golkar.

“Tidak. Kita tidak ada calon Bupati, yang ada hanya calon wakil bupati,” ujarnya tegas.

Dijelaskannya, saat ini, berdasarkan hasil keputusan bersama yang dilakukan di internal partai, Demokrat telah memiliki sosok bakal calon wakil Bupati yang siap dan layak untuk digandeng dengan bakal calon bupatiĀ  dengan kesamaan visi dan misi partai.

“Beliau adalah kader partai dan dari kalangan pengusaha,”ungkapnya tegas tanpa mau menyebutkan secara detail saat ditanya nama bakal calon Bupati yang akan diusungnya tersebut.

Kendati demikian, berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, pengusaha yang dimaksud adalah kerabat dekat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan sendiri, Evi Zaenal Abdin. Ia berlatar belakangĀ  pengusaha dan aktif berkecimpung di salah Koperasi yang dirintis oleh keluarga besar istri Ketua GP Anshor Kabupaten Pasuruan, Daniel Yusuf tersebut.

Berdasarkan hasil pemilu lalu, Partai demokrat Kabupaten Pasuruan memiliki memiliki 8 kursi parlemen di DPRD Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)