Gus Mujib : Saya Akan Deklarasi Seminggu Setelah Irsyad

245

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/07/09/gus-mujib-saya-akan-deklarasi-seminggu-setelah-irsyad/3]

Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Rencana penyatuan kedua nama yakni Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad dan KH Mujib Imron atau Gus Mujib oleh sejumlah pihak di kalangan NU dalam pertarungan Pilkada 2013 mendatang agaknya masih jalan ditempat dan belum juga menemukan titik temu.

Sempat beredar kabar, kedua tokoh yang berencana maju dengan latarbelakang partai berbeda tersebut sudah saling ‘lirik’ untuk bisa berpasangan memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan nantinya. Namun demikian, keduanya belum ada yang saling mengalah termasuk partai pengusung keduanya.

“Ya. sudah ada yang menyampaikan rencana tersebut,” ujar Gus mujib saat dikonfirmasi wartabromo.

Menurutnya, pihaknya tetap tenang dan akan menanggapi hal tersebut dengan santai. Pasalnya, hingga saat ini dirinya masih diam dan tidak banyak melakukan tindakan apapun yang berkaitan dengan niatan tersebut.

Kendati demikian, mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tersebut justru akan melakukan langkah sigap jika ada tindakan yang dianggap menyalahi ataupun membuat sakit hati salah satu diantaranya, termasuk aksi deklarasi.

“Jika Irsyad yang deklarasi lebih dulu, maka saya seminggu setelahnya,” ujarnya dengan nada sedikit menantang.

KH Mujib Imron mengaku, sesuai amanat DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dirinya telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilukada di Jawa Timur, sehingga pihaknya mengaku telah cukup siap untuk bertarung dalam pemilu 2014 maupun Pilkada Kabupaten Pasuruan 2013 mendatang.

“Kalau soal siapa pasangan saya nanti, sudah ada diamplop. Cuma masih belum dibuka,” pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi rencana yang disampaikan oleh sejumlah pihak untuk menggandengkannya dengan Gus Mujib, Irsyad Yusuf hanya menanggapinya dengan pasrah. “dungakno ae, (do’akan saja, red). (yog/yog)