Berkoalisi, Surat Rekom Hanura Dimungkinkan Jatuh Ke Tangan Sadad

470
Koalisi - Anwar sadad saat sedang berpidato di acara halal bi halal PKNU-Hanura, Minggu (10/9/2012) / Foto : un

Kejayan (wartabromo) – Dua partai politik (parpol) yakni PKNU dan Hanura serta sejumlah partai gurem agaknya mulai menemukan langkahnya untuk meramaikan bursa Pilkada 2013 mendatang. Hal ini terjadi menyusul koalisi yang berhasil dibangun antar ketiga pihak tersebut.

Ketiga kekuatan parpol itu kini mulai berani memunculkan nama yang akan diusungnya untuk dijagokan sebagai Bupati Pasuruan periode 2013-2014 mendatang. Bahkan surat rekomendasi dari DPP Partai Hanura yang hingga kini belum turun, kemungkinan besar akan jatuh ke tangan Anwar Sadad.

Ketua DPC PKNU Kabupaten Pasuruan KH Abdullah Zaini menjelaskan, jalinan komunikasi antar parpol Islam moderat dengan parpol nasionalis tersebut adalah merupakan langkah ikhtiar yang dilakukan untuk menjadikan Anwar sadad sebagai Calon Bupati Pasuruan yang sah dan terdaftar di KPUD nantinya

”Kami sudah mantap untuk berkoalisi. Saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Hanura,” kata KH Abdullah Zaini usai kegiatan halal bi halal PKNU-Hanura di sebuah rumah makan, Minggu (9/9/2012)

Menurutnya, koalisi tersebut juga ditambah dengan dukungan dari sejumlah partai gurem serta Partai Keadilan Sejahtera. Meski hingga kini, komunikasi politik dengan PKS masih menunggu finalisasi.

”Kita juga akan melakukan koalisi dengan PKS. Sudah ada komunikasi,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Hanura Nafi’udin Fadhol mengatakan, secara resmi DPP partai Hanura belum memberikan surat rekomendasi kepada Anwar Sadad. Namun jalinan komunikasi antar partai sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung pencalonan Anwar Sadad sebagai Bupati.

”Secara resmi, kita hanya tinggal menunggu rekom dari partai. Gak disi’i kerso lho ya,” ujarnya

Dijelaskannya, DPC Partai Hanura beberapa waktu lalu telah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati Pasuruan yang akan diusungnya. Semua berkas masing-masing pendaftar bahkan sudah dikirimkan untuk dilakukan verifikasi. Namun, dengan terjalinnya koalisi tersebut, kemungkinan besar rekom akan jatuh ke tangan Anwar Sadad. (yog/yog)