PKB Siap Pecat Joko Jika Ikut Nyalon

253
Foto : Ilustrasi / wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf akan bertindak tegas jika terbukti kadernya mbalelo atau tidak menjalankan amanat partai sebagaimana mestinya menghadapi Pilkada 2013 mendatang. Termasuk yang dilakukan oleh salah satu kader partainya, Joko Cahyono yang kini mulai dikabarkan merapat ke Udik Djanuantoro bakal calon Bupati dari Partai Golkar.

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut, dirinya akan bertindak tegas dengan melakukan pemecatan terhadap pria yang kini duduk sebagai Ketua Komisi B tersebut jika rencananya pencalonannya bersama Udik Djanuantoro bener-benar dilakukan.

“Kalau Gentlemen ya mundur saja. Kita akan bertindak sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada,” ujar Irsyad saat dikonfirmasi wartabromo menanggapi munculnya pasangan Dikjoyo (Udik-Joko Cahyono ).

Diakuinya, setiap kader partai masing-masing memiliki hak untuk mencalonkan dan dicalonkan dalam pilkada 2013 mendatang, namun demikian berdasarkan aturan dan mekanisme partai,sudah selayaknya semua kader partai mentaati setiap hasil keputusan.

Seperti diberitakan, Irsyad Yusuf telah ditunjuk oleh DPP PKB untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuran dalam pilkada 2013 mendatang. Dalam surat keputusan atau rekomendasi tersebut, DPP meminta agar setiap kadernya mendukung pencalonan Ketua DPC PKB memenangkan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pasuruan.

Namun, secara mengejutkan, rival politiknya, Udik Djanuatoro tiba-tiba menggandeng Joko cahyono untuk maju dalam pilkada 2013 mendatang. Tak tanggung-tanggung niatan tersebut telah menghasilkan akronim nama yang mulai populer yakni Dikjoyo ( Udik-Joko Cahyono). (yog/yog)